gravatar

Di Bawah Lindungan Ka'bah

Satu naskhah indah untuk 2013.



“Saya akan pikul rahsia itu jika engkau percayakan kepada saya dan saya akan masukkan ke dalam perbendaharaan hati saya dan kemudian saya kunci pintunya erat-erat. Kunci itu akan saya lemparkan jauh-jauh sehingga seorang pun tak dapat mengambilnya kedalam lagi.” 

...cinta adalah perasaan yang mesti ada  pada tiap-tiap diri manusia. Ia  laksana setetes embun yang turun  dari langit: bersih dan suci. Cuma  tanahnyalah yang berlain-lain  menerimanya... 


Saya hanya bisa mengatakan..bahwa apa yang saya rasakan untuk Zainab terlalu besar dibandingkan dengan kesedihan ketika saya difitnah dan diusir dari kampung ini... 

“Apapun yang akan terjadi, Hamid, ingatlah, ketika kau tak punya siapa-siapa selain Allah, Allah itu lebih dari cukup”.